Home / Pulih Dari Corona, Wawako Hendri Septa Segera Ngantor

Berita & Artikel - Berita 2020

Pulih Dari Corona, Wawako Hendri Septa Segera Ngantor

Dinyatakan Pulih Dari Corona, Wawako Hendri Septa Segera Ngantor

PADANG - Kabar baik datang dari Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa. Orang nomor dua di Kota Padang ini segera masuk kantor setelah dinyatakan pulih dari Covid-19.Kabar ini pertama kali didapat setelah Wawako mengunggah hasil tes swab keduanya di WA grup internal Pemko Padang. Foto hasil swab negatif atas dirinya itu dibarengi dengan ucapan terimakasih atas doa dan dukungan dari seluruh keluarga besar Pemko Padang selama ini."Hari Senin saya sudah bisa beraktifitas seperti biasa," tulis Wawako dalam penggalan pesannya itu, Minggu (6/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, setelah melakukan isolasi dan tes swab sebanyak dua kali, Wawako Hendri Septa sudah dinyatakan pulih."Alhamdulillah, dari dua kali dilakukan tes swab, semua hasilnya negatif," terang Kadiskes.

Feri Mulyani menyebut, Wawako sudah boleh melakukan aktifitas kembali seperti sediakala. Sebab menurut Kadiskes, dengan hasil negatif tersebut artinya Wawako tidak lagi berpotensi menularkan virus corona dan di dalam tubuh Wawako tidak ada lagi virus tersebut.

"Kebetulan juga pak Wawako hingga kini tidak ada gejala seperti demam dan batuk. Jika ada gejala seperti itu tentu belum boleh beraktifitas," sebut Kadiskes.

Sementara itu, Kadiskes juga menyebut bahwa Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul masih dalam tahap pemulihan. Sekda Amasrul tengah isolasi dan baru sekali melakukan tes swab. Begitu halnya dengan Kepala BKPSDM Kota Padang Suardi Junir yang baru sekali melakukan tes swab."Pak Sekda baru sekali tes swab, pada Kamis (3/9/2020) kemarin. Hasilnya negatif," sebutnya.

Direncanakan, Sekda dan Kepala BKPSDM akan kembali melakukan tes swab. Tes swab kedua ini berkemungkinan hasilnya keluar pada Rabu (9/9/2020). Jika hasilnya negatif, keduanya sudah boleh beraktifitas seperti biasa.

Seperti diketahui, Wawako dan Sekda terpapar virus corona setelah melakukan perjalanan dinas ke Jakarta pada 27 Agustus lalu. Sedangkan Kepala BKPSDM terpapar virus tersebut setelah berkontak dengan seorang positif Covid-19 di Padang.(Charlie Ch. Legi)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0