Home / Puskesmas Andalas Gelar Imunisasi ke Sekolah

Berita & Artikel - Berita 2022

Puskesmas Andalas Gelar Imunisasi ke Sekolah

Puskesmas Andalas Gelar Imunisasi ke Sekolah

Padang---Puskesmas Andalas terus berupaya untuk meningkatkan capaian imunisasi lengkap untuk anak, dengan mengunjungi sekolah yang ada di wilayah kerja Puskesmas Andalas.

Kepala Puskesmas Andalas dr Mela Aryati saat diwawancara, Kamis (04/08/2022) menjelaskan, hingga saat ini angka capaian imunisasi lengkap untuk anak di wilayah Puskesmas Andalas masih rendah.

Hal tersebut menurut Mela karena masih rendahnya tingkat kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya imunisasi lengkap bagi seorang anak.

"Orang tua masih enggan membawa anaknya untuk imunisasi, padahal imunisasi penting bagi si anak guna mencegah mereka dari ancaman berbagai macam penyakit," ujar Mela.

Hingga saat ini menurut Mela, dari target 20.000 orang anak yang harus diimunisasi, baru tercapai sekitar 3000 orang. Sementara untuk pelajar baru 25-30 persen dari total jumlah keseluruhan pelajar di Padang Timur yang sudah mendapat imunisasi lengkap.

Untuk itu lanjut Mela, pihak Puskesmas berupaya bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk melakukan imunisasi bagi para siswa di sekolah tersebut.

"Kita juga meminta dukungan dan partisipasi orangtua agar mau membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi, baik ke puskesmas maupun ke posyandu yang terdekat ke tempat tinggal," imbuh Mela.

Adapun jenis imunisasi yang diberikan kepada anak adalah imunisasi Polio, Hepatitis B, BCG untuk pencegahan penyakit TBC, DPT-HB-HIB untuk penyakit Difteri, radang paru dan radang selaput otak, serta MR (Measles Rubella) untuk mencegah dari campak. (##/RA/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0