Home / Rakor Forkopimka Kecamatan Lubuk Begalung Digelar

Berita & Artikel - Berita 2022

Rakor Forkopimka Kecamatan Lubuk Begalung Digelar

Rakor Forkopimka Kecamatan Lubuk Begalung Digelar

Padang,---Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimka Kecamatan Lubuk Begalung di Aula Lantai III Kantor Camat Lubeg, Kamis (4/8/2022).

Selain dihadiri Forkopimka yakni Kapolsek Lubeg Kompol Harry M. Putra dan Danramil/04 Lubeg Mayor Tarmizi, juga hadir Sekcam Fauzil Mahfuz, Kepala KUA Lubeg Ali Amran, Kasi dan Kasubag Kantor Camat Lubuk Begalung.

Lurah se-Kecamatan Lubuk Begalung, Koordinator Wilayah Disdukbud Kecamatan Lubuk Begalung, Ketua LPM Kelurahan se Kecamatan, Ketua KNPI Lubuk Begalung, serta perwakilan pemuda Kelurahan se Kecamatan Lubuk Begalung.

Rapat koordinasi tersebut membahas terkait masalah tawuran pelajar yang belakangan ini terjadi di wilayah Kecamatan Lubuk Begalung.

Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani menyampaikan Pemerintah Kecamatan Lubuk Begalung sudah melakukan tindakan preventif untuk mencegah tawuran antar pelajar ini.

“Beberapa tindakan pencegahan tawuran yang dapat kita lakukan diantaranya mengaktifkan kembali poskamling di setiap RW di masing-masing kelurahan,” ujar Heriza.

“Dengan begitu kita dapat mengawasi kegiatan anak-anak ketika mereka beraktifitas dan berkumpul bersama di luar rumah. Kemudian kita juga bisa mengajak orang tua dan warga untuk mengawasi anak-anak nya dengan melaksanakan Program 18.21,” sambungnya.

Program 18.21 ini adalah kebijakan Pemko Padang yang perlu digiatkan kembali, sehingga anak-anak bisa berkumpul bersama dengan keluarga dari pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Dengan melakukan kegiatan shalat berjamaah bersama keluarga, membaca Al Quran, makan bersama yang dilakukan bersama keluarga, sehingga anak-anak kita mempunyai aktifitas yang diawasi oleh orang tua di rumah,” tutur camat.

Tak hanya itu, camat juga menyampaikan kepada perwakilan pemuda yang hadir pada rapat tersebut untuk memunculkan kegiatan atau kreativitas-kreativitas yang positif seperti olahraga, bela diri dan lainnya.

“Sehingga anak-anak kita dapat menyalurkan bakat mereka dengan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda,” tuturnya.

Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi Forkopimka beserta seluruh tokoh masyarakat dan pemuda yang hadir, ke depannya tidak ada lagi bentuk kegiatan tidak terpuji yang dilakukan oleh anak-anak dan remaja, khususnya di Kecamatan Lubuk Begalung. (##/June/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0