Home / Rawang Kelurahan Bersinar Di Kota Padang

Berita & Artikel - Berita 2020

Rawang Kelurahan Bersinar Di Kota Padang

Rawang Kelurahan Bersinar Di Kota Padang


Padang,--Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan bersiap  mengukuhkan diri sebagai Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba di Kantor BNNP Sumbar.

Hal ini  disampaikan Lurah Rawang Andi Amir di aula Kantor BNNP Sumbar,Selasa (12/1/2021). Kesiapan itu dibuktikan dengan dibentuknya  Tim Relawan Anti Narkoba Kelurahan (Rantak)) Rawang serta  pembekalan kepada 15 orang  Tim Rantak Rawang tersebut. 

Kata Andi, Tim Rantak  Rawang bertugas  membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah narkoba, khususnya di kelurahan rawang. 
Jadi dengan  adanya Tim Rantak, maka diharapkan mampu menyampaikan  kepada masyarakat luas tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Dan orang yang kecanduan Narkoba menghancurkan masa depannya, ucap Lurah Rawang.

Dibentuknya Tim Rantak  merupakan satu upaya pemerintah Kelurahan mencegah, mencipatakan generasi penerus  yang handal terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga mampu mewujudkan Kelurahan Rawang  Bersinar, yang bersih dari narkoba. 
Sementara Drs. Kusriyanto, Penyuluh Ahli Madya Selaku Koordinator  Bidang Pecegahan dan Pemberdayaan Masyarakat(P2M) BNNP Sumbar menyampaikan, bahwa melawan narkoba harus dilakukan oleh segenap unsur, bukan hanya BNN atau Polisi saja, tapi perlu adanya keterlibatan masyarakat. 

"Meskipun menanggulangi masalah narkoba cukup sulit, akan tetapi kita harus terus berupaya tanpa henti dengan menjalin kemitraan, jalin sinergitas dalam melawan narkoba,"ungkapnya.

Relawan anti narkoba  nantinya akan menjadi mitra dan merupakan perpanjang tangan BNN dalam mengerakkan komponen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam upaya P4GN. 

Maka  Kusriyanto berharap, Rantak Rawang   dapat berkomitmen dan berperan serta bisa pula  mengajak semua masyarakat agar peduli terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk mewujudkan Kelurahan Bersinar. Dan  adanya Rantak Rawang akan mempermudah penanggulangan narkoba minimalnya di lingkungan kelurahan. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Korwil PKB, Bidan Kelurahan, Ketua LPM, Forum RT/RW, Pokja Kampung KB, TKSN, PSM, Karang Taruna dan Pemuda Rawang.#(Mcpadang/Irwan Rais)
 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0