Home / Satpol PP Layangkan 68 Surat Panggilan ke PKL

Berita & Artikel - Berita 2020

Satpol PP Layangkan 68 Surat Panggilan ke PKL

Satpol PP Layangkan 68 Surat Panggilan ke PKL

Padang,--Satpol PP Kota Padang melayangkan sebanyak 68 surat panggilan dan peringatan kepada PKL yang berjualan di fasilitas umum (fasum).Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi mengatakan surat panggilan dan peringatan tersebut diberikan kepada PKL karena tidak mengindahkan teguran petugas.“Sepanjang Juli-Agustus ada 68 surat panggilan dan peringatan yang kita layangkan kepada PKL yang menggunakan fasum untuk berjualan,” kata Alfiadi, Minggu (9/8/2020).

Alfiadi mengatakan, aktifitas PKL yang berjualan di fasum seperti trotoar dan badan jalan selain melanggar Perda Ketentraman masyarakat dan ketertiban umum (Trantibum), juga merusak keindahan kota.“Trotoar dibangun untuk pejalan kaki dan bukan untuk berjualan. Karena itu mari bersama-sama kita menjaganya dengan tidak berjualan di sana,” tutur Alfiadi.

Dia menegaskan, Satpol PP akan mengambil tindakan tegas jika tidak mengindahkan surat peringatan tersebut. Yakni dengan melakukan penertiban dan membawa barang dagangannya ke Mako Satpol PP Kota Padang dan dilanjutkan ke pengadilan untuk disidangkan. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0