Home / Selama PPKM Darurat, Perkantoran Nonesensial Work From Home

Berita & Artikel - Berita 2021

Selama PPKM Darurat, Perkantoran Nonesensial Work From Home

Selama PPKM Darurat, Perkantoran Nonesensial Work From Home

Padang---Pemerintah Kota Padang resmi melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Mulai Selasa (13/7/2021), aktifitas perkantoran pada sektor nonesensial menerapkan Work From Home (WFH). Hal itu disampaikan Wali kota Padang Hendri Septa di Padang, Senin (12/7/2021).

Sementara aktifitas pada sektor-sektor esensial beroperasi menerapkan WFH dengan kapasitas maksimal 50 persen.Adapun sektor-sektor esensial tersebut seperti keuangan, perbankan hanya meliputi asuransi, bank, pegadaian, dana pensiun dan lembaga pembiayaan.

Kemudian pasar modal yang berorientasi kepada pelayanan, teknologi informasi dan komunikasi meliputi operator seluler, data center, internet, pos dan media terkait. Lalu perhotelan nonpenanganan karantina, industri yang berorientasi ekspor.

“Untuk kegiatan pada sektor esensial pemerintah yang melayani pelayanan publik yang tidak bisa ditunda pelaksanannya, menerapkakan Work From Office (WFO) maksimal 25 persen," jelas Wako.

Wako berharap masyarakat dan pelaku usaha dapat mematuhi aturan dalam PPKM Darurat ini, sehingga upaya pemerintah dalam menekan angka kasus COVID-19 dapat berjalan optimal.

Wako juga menegaskan bagi masyarakat maupun pelaku usaha yang melanggar aturan PPKM Darurat ini akan dikenakan sanksi sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2021 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). (MC Padang/June/IrwanRais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

1

angry

0

sad

0