Home / Tinggi Partisipasi Masyarakat, Kelurahan Rawang Raih Pelaksana BBGRM Terbaik.

Berita & Artikel - Berita 2021

Tinggi Partisipasi Masyarakat, Kelurahan Rawang Raih Pelaksana BBGRM Terbaik.

Tinggi Partisipasi Masyarakat, Kelurahan Rawang Raih Pelaksana BBGRM Terbaik.

Padang --Kelurahan Rawang berhasil menjadi yang terbaik pada penilaian program Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kecamatan Padang Selatan.

Camat Padang Selatan Teddy Antonius menyebutkan penghargaan tersebut diberikan untuk menambah motivasi kepada seluruh kelurahan, agar dapat menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki dalam upaya membangun wilayah, khususnya yang mendukung kemajuan masyarakat.

"Kita harapkan dengan penghargaan ini, kelurahan dapat terpacu untuk meningkatkan kinerja dengan memaksimalkan peran serta masyarakat dan menggali potensi-potensi yang ada di wilayah tersebut," ujar Teddy.

Menurut Teddy, adapun kriteria penilaian yang paling utama adalah bagaimana peran serta dan swadaya masyarakat di wilayah tersebut dalam mensukseskan program BBGRM.

"Pemerintah memberikan dana stimulan Rp 35 juta untuk setiap kelurahan. Dana tersebut hanya pemicu, selanjutnya bagaimana upaya lurah dan masyarakat dapat memaksimalkan potensi yang ada untuk membangun fasilitas yang telah disepakati bersama," lanjut Teddy.

Lurah Rawang Ahmad Yani mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah kelurahan dan semua lapisan masyarakat di kelurahan Rawang.

"Selama kegiatan BBGRM, seluruh masyarakat Rawang ikut terlibat, baik secara moril maupun materil. Mulai dari gotong-royong pengerjaan hingga ibu-ibu yang menyediakan konsumsi," ujarnya.

Pada BBGRM tahun ini, Kelurahan Rawang mendapat hibah tanah seluas 325 meter senilai hampir Rp 600 juta dari kaum Suku Tanjung guna dijadikan jalan lingkungan dan betonisasi.

Selain Rawang, Kelurahan Mata Air dan Kelurahan Ranah Parak Rumbio juga berhasil menerima penghargaan sebagai pelaksana terbaik kedua dan ketiga.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Walikota Padang Hendri Septa yang diwakili Kabag Pemerintahan Ances Kurniawan pada upacara penutupan BBGRM Kecamatan Padang Selatan, Rabu (09/06/2021) (MC Padang/RA/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0