Home / Tokek dan Kura-Kura Padang ke Pulau Jawa

Berita & Artikel - Berita 2022

Tokek dan Kura-Kura Padang ke Pulau Jawa

Tokek dan Kura-Kura Padang ke Pulau Jawa

Padang,---Karantina Pertanian Padang melalui Wilayah Kerja Bandara Internasional Minangkabau melakukan pemeriksaan fisik terhadap 12 ekor tokek. 

Dari pemeriksaan, tokek tersebut dinyatakan sehat dan siap dikirim dari Padang menuju Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan terhadap Kura-Kura Sulcata oleh pejabat karantina. Setelah dinyatakan sehat, kura-kura tersebut siap diterbangkan menuju Kudus, Jawa Tengah.

Kepala Balai Karantina Pertanian Padang Iswan Haryanto mengapresiasi pengguna jasa yang sudah sadar melakukan pemeriksaan hewannya ke karantina. 

“Kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi ketika ingin mengirim hewan, mereka ke karantina terlebih dahulu sebelum melakukan pengiriman,” ujar Iswan.

Lebih lanjut, ia menambahkan pemeriksaan fisik di karantina berguna untuk mengetahui media pembawa ini apakah terdapat penyakit atau tidak. 

Karena tugas dan fungsi Karantina Hewan dan Tumbuhan adalah mencegah masuk, tersebar dan keluarnya Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK).

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun tokek tersebut dijual Rp 750 ribu per ekor dan kura-kura dijual Rp 1 juta. (##/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0