Home / Plt Walikota Padang

Pemerintahan

Plt Walikota Padang

Nama :

Hendri Septa

Tempat/Tgl. Lahir :

6 September 1976

Hendri Septa, B.Bus.(Acc), M.I.B, Lahir di Kota Padang, Sumatra Barat, 6 September 1976. Mnghabiskan masa kecilnya di Kota Padang. Ia menamatkan pendidikan menengah di SMP Negeri 2 Padang dan SMA Negeri 2 Padang. Setelah tamat SMA, Hendri melanjutkan pendidikan di Universitas Swinburne, Melbourne, setara Diploma III dengan gelar Advanced Diploma Business in Accounting. Hendri melanjutkan pendidikan ke Universitas Monash di Melbourne selama tiga tahun, kemudian pindah ke Universitas Central Queensland. Di sini, Hendri menamatkan pendidikan setara Strata 1 dengan gelar Bachelor of Business (Accounting) atau disingkat BBus (Acc). Setelah itu, untuk mematangkan lagi ilmunya di bidang bisnis, Hendri kuliah Strata 2 di Universitas Deakin, hingga tamat dengan gelar Masters of International Business (MIB).

Setelah menamatkan pendidikan di Australia, Hendri Septa putera dari Muhammad Asli Chaidir (anggota DPR-RI periode 2014–2019 dan Wakil Ketua DPRD Sumatra Barat periode 2009–2014) ini kembali ke Indonesia. Dan mulai berpolitik dengan bergabung bersama Partai Amanat Nasional. Pada Pemilu 2009 dia mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Padang dan sukses terpilih sebagai anggota DPRD Kota Padang periode 2009–2014.

Kemudian, Hendri Septa memutuskan mendampingi Walikota petahana Kota Padang Mahyeldi Ansharullah pada Pilkada Serentak 2019. Hendri Septa pun terpilih oleh suara terbanyak sebagai Wakil Walikota Padang periode 2019-2024 bersama Walikota Padang MAhyeldi Ansyarullah.

Dalam kehidupan pribadinya Hendri Septa menikah dengan Genny Putrinda, putri dari Leonardy Harmainy, anggota DPD-RI periode 2017–2019 dan Ketua DPRD Sumatra Barat periode 2004–2009. Dan dikarunai dua anak bernama Muhammad Athar Raziq Inaaya Septa dan Muhammad Farrel Abhinaya Septa.

    Plt Walikota Padang

    Hendri Septa