Home / Wako Hendri Septa Ajak Umat Islam Tetap Istiqomah

Berita & Artikel - Berita 2021

Wako Hendri Septa Ajak Umat Islam Tetap Istiqomah

Wako Hendri Septa Ajak Umat Islam Tetap Istiqomah

Padang – Wali kota Padang Hendri Septa  berkhutbah Jumat di Masjid Nurul Amin Banda Bakali, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Jumat (11/6/2021).

Selaku khatib shalat Jumat  Wako Hendri Septa mengajak umat Islam agar tetap istiqomah patuh dan taat kepada perintah Allah. Tetap berada di jalan yang lurus dan jalan yang benar.

"Selain perintah Allah,  di dalam Alquran, istiqomah akan memberikan buah yang manis bagi umat islam apabila memegang teguh janji Allah. Dan masih banyak orang yang belum mengetahui makna dari istiqomah itu sendiri. Istiqomah memiliki makna lurus, tegak atau dalam bahasa bakunya adalah konsisten,, ucap Hendri Septa.

Wali Kota Hendri Septa  juga  menyampaikan akan  pentingnya istiqomah terus menerus bagi umat Islam.  Dan berpesan untuk memanfaatkan waktu mengingat Allah Swt selagi masih hidup didunia ini."Mari kita tafakur karena kita tidak pernah tahu kapan kita meninggalkan dunia ini," sebutnya mengingatkan.

Sejalan dengan itu Wali Kota Hendri Septa  juga berharap kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran  aliran sungai Banda Bakali untuk tidak membuang sampah ke sungai. Karena Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah menyediakan tempat sampah kontainer. Mari kita jaga kebersihan sungai dari sampah,"  ucap Hendri Septa..

Usai salat Jumat Wali kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri berdialog dengan jemaah Masjid Nurul Amin Banda Bakali untuk mendengarkan langsung serta  menampung aspirasi dari jemaah.

Dalam dialog itu jemaah menyampaikan harapannya terkait kondisi lampu penerangan jalan di sepanjang sungai Banda Bakali yang saat ini tidak mencukupi untuk menerangi jalan. Selanjutnya juga perihal pohon pelindung di sepanjang sungai Banda Bakali agar dapat dirapikan.

Pada kesempatan jumatan tersebut  juga hadiri sejumlah kepala OPD dan ASN di lingkungan  Pemko Padang, . anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir, unsur Forkopimca dan elemen masyarakat setempat.(Mcpadang/Zal/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0