Home / Wako Hendri Septa Objek Wisata Pantai Padang Nyaman Bagi Pengnjung

Berita & Artikel - Berita 2022

Wako Hendri Septa Objek Wisata Pantai Padang Nyaman Bagi Pengnjung

Wako Hendri Septa Objek Wisata Pantai Padang Nyaman Bagi Pengnjung

Padang-Wali Kota Padang Hendri Septa, menegaskan pihaknya siap membuat setiap pengunjung/wisatawan selalu merasa aman dan nyaman selama berada di setiap objek wisata di Kota Padang. Salah satunya di kawasan wisata Pantai Padang.

Hal ini disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa pada rapat  koordinasi, persoalan  di kawasan objek wisata Pantai Padang di Gedung Putih kediaman resminya, Kamis (13/1/2022). Bagaimana membuat pengunjung di objek wisata Pantai Padang tersebut senantiasa merasa senang, nyaman dan aman, sepanjang hari.

Pada  kesempatan rapat tersebut bersama  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Plt Kepala Dinas Pariwisata Raju Minropa, Kepala DLH Mairizon serta Kasat Pol PP Mursalim dan perwakilan OPD terkait lainnya.

SEhubungan dengan hal tersebut Wako Padang Hendri Septa tak menginginkan di kawasan  objek wisata Pantai Padang. Sebagaimana dari informasi pengaduan yang diterima, masih ada terjadinya pungutan liar (pungli), pemalakan, serta pembayaran parkir tidak sesuai tarif yang ditentukan dan kebersihan pantai yang tak terjaga dengan baik.

Maka bersama menyepakati beberapa hal terkait penataan kawasan Pantai Padang ke depan. Berharap kepada masyarakat dan pengunjung untuk sama-sama menjaga keindahan, kebersihan serta keamanan dan kenyamanan di Pantai Padang. Karena selaku ikon wisatanya Kota Padang,Pantai Padang bisa menyuguhkan  kesenangan, kenyamanan dan keamanan bagi setiap orang yang berkunjung tentunya, harap Wako Hendri Septa.

 Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju Minropa menyebutkan pihaknya siap menjaga kawasan objek wisata Pantai Padang agar senantiasa kondusif serta nyaman dan aman bagi pengunjung. Pantai Padang agar kondusif serta bebas dari hal-hal yang tak diingini. Baik itu pemalakan, pungli, bersih dari sampah serta juga menata pedagang kaki lima (PKL) agar berjualan sesuai aturan.

Selanjutnya  dari hasil rapat penataan kawasan Pantai Padang,  telah disepakati beberapa poin,diantaranya akan melakukan penertiban bagi PKL dan pengelolaan parkir di sepanjang kawasan Pantai Padang agar sesuai dengan aturan. Seluruh PKL dalam waktu dekat akan diberikan surat pengumuman  sennatiasa menjaga kebersihan di lokasi mereka berusaha, termasuk tidak memasang tenda ceper.

Pengelolaan parkir, petugas parkir harus memiliki identitas yang jelas seperti rompi dan pening parkir resmi dari Dinas Perhubungan Kota Padang.

Akan memasang baliho terkait tarif parkir resmi. Akan ada penugasan personil Sat Pol PP yang di BKO-kan dalam pengawasan berkelanjutan di kawasan wisata Pantai Padang. Posko Pengamanan Terpadu Pantai Padang sebagai tempat layanan pengaduan  di Lapau Panjang Cimpago (LPC). Untuk segala  upaya tersebut  sudah disiapkan  petugas dari personil Sat Pol PP bersama Koramil dan Polsek Padang Barat yang 'standby' di lokasi. (Mcpadang/Irwan Rais

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0