Home / Wali kota Padang Buka Peringatan Harkannas

Berita & Artikel - Berita 2022

Wali kota Padang Buka Peringatan Harkannas

Wali kota Padang Buka Peringatan Harkannas 

Padang-- Walikota Padang Hendri Septa membuka kegiatan peringatan Hari Ikan Nasional ke-9 tahun 2022, di Kelurahan Batang Arau, Rabu (23/11/2022).

Pada peringatan ini Wako mengajak warga Kota Padang untuk meningkatkan konsumsi ikan, karena ikan merupakan sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

"Jangan sampai anak kita tumbuh tanpa ada asupan ikan, karena ikan memiliki banyak manfaat, seperti Omega 3 yang penting untuk perkembangan otak," kata Wako.

Wako juga meminta kepada masyarakat, untuk dapat membuat berbagai macam kreasi makanan berbahan dasar ikan, sehingga mampu menarik dan menggugah selera makan anak.

"Ikan bisa diolah menjadi aneka makanan, seperti nugget, sate ikan dan aneka makanan lainnya, ini juga dapat mendukung ketahanan pangan," tambah Wako.

Sementara Kepala Dinas Kelautan Provinsi Sumatera Barat Desniarti mengapresiasi Pemerintah Kota Padang, melalui Dinas Perikanan dan Pangan yang secara terus menerus mendorong peningkatan konsumsi ikan bagi warganya.

"Konsumsi ikan juga dapat mencegah Stunting, karena vitamin dan protein yang terkandung pada ikan sangat berguna terhadap 1000 hari pertama kehidupan," kata Kadis.

Untuk Peringatan Harkanna ke-9 tahun 2022 iada dua sasaran yang hendak dicapai yakni makan ikan agar sehat, kuat dan cerdas, serta mencegah Stunting dan menghasilkan generasi cerdas untuk Padang Unggul dan tangguh. (**RA/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0