Home / Wali kota Padang Tutup BBGRM Kecamatan Padang Selatan.

Berita & Artikel - Berita 2021

Wali kota Padang Tutup BBGRM Kecamatan Padang Selatan.

Wali kota Padang Tutup BBGRM Kecamatan Padang Selatan.

Padang Info--Wali kota Padang Hendri Septa yang diwakili oleh Kepala Bagian Pemerintahan Kota Padang Ances Kurniawan secara resmi menutup Bulan Bakti Manunggal Masyarakat (BBGRM) di Kecamatan Padang Selatan, Rabu (09/06/2021).

Dalam sambutannya Ances mengetakan Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung terlaksananya program BBGRM baik secara moril maupun materil.

"Tujuan utama dari dilaksanakan BBGRM ini adalah membangkitkan jiwa gotong royong di tengah masyarakat, hal ini sesuai dengan sila ke empat Pancasila," ujar mantan Camat Padang Timur tersebut.

Menurut Ances, kegiatan BBGRM yang dilaksanakan selama 15 hari dari tanggal 24 Mei-7 Juni 2021 diharapkan dapat membuka akses masyarakat di daerah pinggiran, sehingga dapat meningkatkan dan menumbuh kembangkan potensi serta ekonomi masyarakat.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan Pemko Padang, selama pelaksanaan BBGRM terjadi kenaikan yang signifikan terhadap APBD Kota Padang melalui DPA Kecamatan.

Dari dana awal yang dikucurkan Pemerintah Kota Padang sebesar Rp 3,6 miliar untuk 104 Kelurahan, dalam pelaksanaanya BBGRM berhasil terhimpun total dana Rp 20,5 miliar atau mencapai 354 persen dari dana awal.

"Ini suatu pencapaian luar biasa mengingat kondisi pandemi COVID 19 yang masih melanda Kota Padang. Ini merupakan wujud kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya membangun Kota Padang," tambah Ances.

Ances menambahkan, pembangunan tidak akan dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan sehingga apa yang telah diprogramkan pemerintah dapat segera direalisasikan.

Ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah ikut menghibahkan tanahnya untuk kegiatan BBGRM, sehingga akses jalan menjadi terbuka yang tentunya selain memudahkan transportasi juga dapat menghidupkan perekonomian wilayah tersebut.

"Saya minta kepada seluruh Camat, untuk segera melengkapi administrasi tanah hibah maupun jalan yang sudah dikerjakan dengan mendaftarkan ke Dinas Pertanahan, sehingga tahun depan dapat melakukan pekerjaan guna meningkatkan mutu jalan tersebut," pungkasnya. (MC Padang/RA/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0