Home / Warga Binaan Lapas Padang Antusias Ikut Salat Tarawih Malam Pertama

Berita & Artikel - Berita 2021

Warga Binaan Lapas Padang Antusias Ikut Salat Tarawih Malam Pertama

Warga Binaan Lapas Padang Antusias Ikut Salat Tarawih Malam Pertama

Padang- Warga binaan Lapas Padang antusias mengikuti shalat tarawih berjemaah pertama pada Bulan Ramadhan tahun 2020, pada Senin (12/4/2021) malam.

Antusiasme ini terlihat dari padatnya jamaah pada shalat tarwih pertama, warga binaan berduyun-duyun melaksanakan ibadah yang turut diikuti oleh Kalapas Era Wiharto.

Kalapas Era Wiharto mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa kepada seluruh warga binaan Muslim di Lapas Kelas IIA Padang."Luar biasa! Mesjidnya penuh! Mari kita laksanakan ibadah di bulan penuh berkah ini dengan sebaik-baiknya," kata
Era Wiharto, Selasa (13/4/2021).

Era Wiharto mengajak warga binaan untuk berlomba- lomba melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan. Sebagaimana yang diketahui bahwa semua amal ibadah di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya.

Era Wiharto menambahkan, Imam shalat tarawih kali ini juga warga binaan santri Lapas Kelas IIA Padang, begitu juga yang memberikan tausiahnya.

Menurutnya, hal itu bentuk aplikasi dari program pembinaan kepribadian yakni lomba ceramah yang diadakan beberapa waktu yang lalu."Perubahan yang dilakukan oleh warga binaan dari seorang pidana menjadi santri patut diacungi jempol," ungkapnya.

Setelah melaksanakan salat tarawih berjamaah seluruh warga binaan kembali masuk ke dalam kamar hunian masing- masing dengan tertib.

Namun, beberapa diantaranya masih berada di dalam Mesjid untuk melaksanakan tadarus malam, sekitar 28 orang warga binaan mengikuti tadarus di Mesjid Taqwa Lapas Kelas IIA Padang dibawah pengawasan petugas. (MC Padang/ April/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0